Berita

Selaraskan Perencanaan Pembangunan Daerah, DPUPKP Selenggarakan Forum Perangkat Daerah

Rabu Pon, 16 Februari 2022 14:33 WIB 130

foto

Dalam rangka penyusunan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Bantul Tahun 2023, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Bantul selenggarakan Forum Perangkat Daerah Tahun 2022.  Acara yang berlangsung pada hari Rabu (16/2/2021) di Gallery Prawirotaman ini dihadiri oleh unsur yang mewakili Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA), Kapanewon dan Kalurahan serta masyarakat.

 

Acara ini menghadirkan narasumber Sekretaris DPUPKP, Yudo Wibowo, ST., MT., yang memaparkan tentang rencana kinerja DPUPKP Tahun 2023. Disampaikan oleh Yudo Wibowo, Tahun 2023 DPUPKP memiliki 1 (satu) indikator tujuan perangkat daerah yaitu indeks kualitas infrastruktur serta 6 (enam) indikator kinerja utama (IKU) sasaran perangkat daerah yaitu tingkat kemantapan jalan, rasio bangunan gedung yang laik fungsi, rasio luas daerah irigasi kewenangan kabupaten yang dilayani oleh jaringan irigasi, penduduk berakses air minum layak, penduduk berakses sanitasi yang layak dan penanganan kawasan kumuh.

 

Agenda utama kegiatan ini adalah sinkronisasi dan pembahasan usulan dari kalurahan dan kapanewon di Kabupaten Bantul dalam rangka mendukung pencapaian tujuan dan sasaran Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bantul. Acara diakhiri dengan penandatanganan berita acara kesepakatan Forum Perangkat Daerah.